Belajar Bahasa Pemrograman Website, Visual Basic, Java, Android

22 Juni 2019

Apa Itu Wordpress?

Wordpress adalah salah satu framework yang menggunakan sistem manajemen konten CMS yang paling banyak digunakan di dunia. Bahkan diperkirakan lebih dari 30% website yang ada di internet dibuat memakai WordPress dan persentase tersebut masih akan terus meningkat.

Bagi para pembuat website pemula, tentu saja pertanyaan semacam ini sering mampir di pikiran Anda.

Sistem manajemen konten adalah aplikasi web yang mengizikan pemilik, editor, dan penulis untuk mengelola website dan juga dalam hal penerbitan anda tidak harus menguasai istilah teknis dan bahasa pemrograman terlebih dulu.

WordPress sendiri menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, yang didukung oleh hampir semua penyedia layanan web hosting. Bahkan terdapat pula paket WordPress hosting yang menawarkan kelebihan dalam kecepatan, performa, dan keandalan website.

WordPress juga memiliki beberapa Kelebihan lainnya yang terletak pada tipe website yang bisa dibuat di platform ini. CMS ini memungkinkan Anda selain dapat membuat blog sederhana, akan tetapi juga situs ecommerce, portofolio, newspaper, atau apa pun yang diinginkan.

Salah satu hal terbaik WordPress adalah CMS ini memiliki software antarmuka yang intuitif dan tentunya sangat mudah untuk digunakan. Bila Anda telah mengetahui cara memakai Microsoft Word, maka tentunya Anda tak akan mengalami kesulitan ketika hendak mengoperasikan WordPress, sebab hal tersebut sama saja jika anda ingin membuat dan menerbitkan konten semudah menjentikkan jari.

Apa Itu Wordpress? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siantar TV

0 komentar:

Posting Komentar